HEADLINE

Bangun Rabat Beton Sumber GMBR

Batubrak, WL - 28 Juli 2011

Pembangunan jalan rabat beton di Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), rampung. Hal tersebut diungkapkan Pokmas Zubaidi, S.Sos, kepada Warta Lambar, Rabu (27/7). Menurutnya, pembangunan tersebut dilakukan warga setempat dengan bergotong-royong bersumber dana Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR) dan swadaya masyarakat.

Pembangunan dilakukan dengan cepat atas kesepakatan perangkat pekon dengan warga. Tenaga kerjanya juga dari  warga setempat. Bahkan material, seperti pasir dan semen secara keseluruhan bersifat hutang ke toko material bangunan dan dilunasi setelah pencairan termin ketiga.

Zubaidi berterimakasih kepada warga yang cukup antusias mendukung pembangun tersebut. Terlebih warga telah rela meninggalkan pekerjaan keluarga untuk mendukung pembangun dimaksud. Dirinya juga berharap warga meningkatkan kerjasama dalam bergotong-royong.

Terpisah, Kasi PMP Samoel Nawawi, menambahkan dirinya cukup mendukung pembangunan yang dilakukan pekon tersebut. “Asal jangan sampai tidak memenuhi standar RAB. Karena semua pembangunan yang bersumber APBD maupun APBN harus sesuai dengan RAB.” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar