HEADLINE

Anggaran Pendidikan Sedot Rp10M

Bandarlampung, WL - 07 Juli 2011

Pemerintah Kota Bandarlampung membagikan peralatan sekolah gratis kepada sejumlah siswa kurang mampu di daerah tersebut pada tahun ajaran baru ini. "Program ini dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kota Bandarlampung dengan total anggaran yang disediakan mencapai Rp10 miliar," kata Walikota Herman HN, Kamis (7/7).

Dikatakan, bantuan tersebut, selain untuk membantu ribuan siswa kurang mampu juga meningkatkan semangat belajar siswa pada tahun ajaran baru 2011-2012 ini. Dengan bantuan itu, bagi siswa yang tidak mampu akan sangat berguna meringankan beban mereka karena peralatan sekolah memang membutuhkan dana cukup besar.

"Perlengkapan sekolah tersebut berupa seragam sekolah, buku, pensil, tas dan sepatu, semua yang dibutuhkan siswa untuk masuk sekolah," ujarnya.

Selain itu, dengan bantuan terrsebut, dia berharap siswa dapat bersekolah dengan giat tanpa alasan tidak mempunyai perlengkapan sekolah yang biasanya membuat siswa malas berangkat.

Herman menegaskan Kota Bandarlampung harus bisa menuntaskan Wajib Belajar Sembilan Tahun, karena itu semua untuk masa depan generasi bangsa yang akan meneruskan perjuang memajukan bangsa.

Kemudian, bagi anak-anak yang ingin melanjutkan studinya namun tidak mempunyai biaya dapat tetap bersekolah dibantu sistem anak asuh oleh pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

"Setiap pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Bandarlampung wajib memiliki minimal dua sampai tiga anak asuh, terutama dari keluarga kurang mampu." tegas dia.

Saat ini, menurutnya siswa yang kurang mampu pun bisa bersekolah dengan dibantu surat miskin dari kelurahan dan diajukan ke sekolah terdekat atau di lingkungan rumah siswa tersebut.

Dia menambahkan, program ini terus berjalan dan semua anak kurang mampu dapat bersekolah semua dan yang belum mempunyai keinginan sekolah harus ditumbuhkan semangat bersekolahnya. (len)

Tidak ada komentar