HEADLINE

59 Personel Polri Naik Pangkat

Balikbukit, WL - 30 Juni 2011

59 personel yang berprestasi Polres Lampung Barat (Lambar) naik pangkat. Upcara penyematan tanda kenaikan pangkat oleh Kapolres AKBP Harri Muharam Firmansyah, SIK digelar di Lapangan Muko-Muko mapolres setempat, Kamis (30/6) sekitar pukul 08.88.

Prosesi penyematan penghargaan yang baru bagi ke-59 personel berprestasi di bidangnya masing-masing itu berlangsung sukses. Dari ke-59 korps baju berwarna cokelat yang ditugaskan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini, salah seorang di antaranya perwira yang dipercaya selaku Kasat Sabhara, Iptu Maryanto, SH. Dia naik pangkat satu tingkat menjadi AKP, sementara 58 anggota lainnya dari perwira.

Demikian dikatakan Kasubbag Humas AKP Martauddin seusai upacara. Menurutnya, pada upacara tersebut kapolres berpesan agar anggota yang baru menerima penghargaan meningkatkan kinerja dalam menjalankan amanah selaku pelayan masyarakat.
Kenaikan pengkat juga diukur dari prestasi dan kinerja masing-masing personel selama ini. Oleh karenanya, kapolres berpesan personel yang baru naik pangkat itu untuk menjaga nama baik korps.

Terlebih, kedudukan yang diraih digunakan untuk memotivasi bawahan. “Serta membina bawahannya,” kata Martaudin, mengutip pidato orang nomor satu di korps berbaju warna cokelat di Lambar itu. (esa)

Tidak ada komentar