HEADLINE

40 Warga Suoh Pelatihan Meubelair


Suoh, WL - 28 Juli 2011

Sebanyak 40 peserta peserta berasal ari tujuh pekon di Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti pelatihan pembuatan meubelair dan kerajinan tempurung kelapa dari Dinas Koperindag Provinsi Lampung bekerjasama dengan Diskoperindagsar setempat di Pekon Tuguratu berlangsung tiga hari, Rabu-Jumat (27-29/7).

Hal tersebut diungkapkan Camat Drs. Alzaziri Sabki, MM kepada Warta Lambar di sela-sela pelatihan tersebut, Rabu (27/7). Kata dia, pihak terkait sengaja mendatangkan tujuh instruktur atau pelatih dari provinsi. “Peserta tampak antusias mengikutinya,” ujar Alzaziri.

Sementara itu dia juga menjelaskan staf di kecamatan tersebut hanya 10 orang, tujuh PNS dan tiga honorer. Dari jumlah itu dia berharap akan ada penambahan, seperti kasi kesra, kaur umum, kaur perencanan, dan kaur keuangan. Sejauh ini, tandas dia, pekerjaan pada pos-pos tersebut masih bisa ditangani staf yang ada.

Dia juga mengatakan di kecamatan tersebut potensil dikembangkan tanaman cokelat dan kelapa dalam. Belakangan, terus dia lagi, warganya telah mulai menanam tanaman lain, seperti karet. “Baru-bari ini di Danau Lebar juga telah ditebar 3.000 bibit ikan nila dari Diskanla.” (aga)

Tidak ada komentar