HEADLINE

4 Pekon Sambut Antusian GMBR

Lumbokseminung, WL - 18 Juli 2011

Empat dari 11 pekon di Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapat alokasi program Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR). Keempat pekon di maksud, masing-masing Keagungan, Pancurmas, Lumbok Selatan, dan Ujung.

Masyarakat pekon tersebut cukup antusias menyambut program GMBR itu. Demikian dikatakan Sekcam Pangku Hazaroni, S.Pd mendampingi Camat Munandar, S.Sos kepada Warta Lambar, Minggu (17/7).

Ditambahkannya, realisasi program dimaksud, antara lain Pekon Pancurmas dialokasikan guna pembangunan jembatan sepanjang 4M dengan lebar 2,5M plus satu jembatan setengah permanan dengan pondasi berlantai papan. 

Selanjutnya, Pekon Keagungan direalisasikan pekon itu guna pembangunan rabat beton jalan pekon sepanjang 200M dengan lebar 2M dengan ketebalan 12Cm.

Sementara, Pekon Ujung dana GMBR tersebut bakal dibangunkan pekon tersebut untuk sarana air bersih sepanjang 2300.

Terakhir, Pekon Lombok Selatan akan dialokasikan untuk pembangunan rabat beton jalan pekon itu sepanjang 110M lebar 2M  dengan ketebalan 11Cm plus drainase sepanjang 200M dan gorong-gorong dua unit.

Progres realisasi, kata Pangku, sampai saat ini pekon telah mengumpulkan materian yang telah dibutuhkan. Masih kata dia, pihaknya telah menerima informasi dari fasilitator kegiatan GMBR kecamatan di lembah Gunung Seminung itu Geta, SH ihwal program tersebut terealisasi bulan ini. “Insya Alloh minggu ini pengerjaan fisik tiap-tiap pekon mulai dikerjakan,” terang Pangku.

Sementara pihaknya mengerahkan sepenuhnya pengerjaan program dimaksud kepada masing-masing pokmas di empat pekon itu.

Pihaknya berharap program itu menambah penghasilan masyarakat karena pengerjaannya memberdayakan masyarakat pekon masing-masing. “Selain itu tentunya pekon yang mendapat alokasi GMBR dapat membangun pekon tersebut,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar