HEADLINE

2.821 Peserta Ikuti Tes UML Unila

Bandarlampung, WL - 19 Juli 2011

Universitas Lampung (Unila) kembali melakukan seleksi mahasiswa baru melalui jalur Ujian Mandiri Lokal (UML), hari ini Selasa (19/7) akan diikuti 2.821 peserta. Sekretaris
Penerimaan Mahasiswa Baru Unila I Komang Winata, M.Si, mengatakan pelaksanaan tes tersebut berlangsung ketat. Persis seperti SNMPTN. Meski, menurutnya, mulai penyediaan soal, pengawasan, hingga pengoreksian hasil tes sepenuhnya ditangani Unila.

’’Kuota yang tersedia hanya 700-an mahasiswa. Sementara, pendaftarnya mencapai 2.821 orang. Jadi hanya mereka yang terbaik dari total pendaftarlah yang akan diterima. Tentunya yang nilai tesnya memenuhi standar minimal ketentuan panitia,’’ ungkap Komang mewakili Ketua Panitia Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.Sc.

Dikatakan, Unila tahun akademik 2011/2012 ini menerima mahasiswa baru dari beberapa jalur. Seperti yang sudah berlangsung, yaitu SNMPTN Undangan, SNMPTN Tes Tulis, PBUD, PMPAP, dan UML.

Tidak hanya itu, menurutnya, Unila juga akan membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur reguler II dan diploma II usai pengumuman hasil tes UML. ’’Jalur ini (reguler II dan diploma II, Red) khusus bagi lulusan SMA sederajat tahun 2008 ke belakang.’’

Dibukanya beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut, menurutnya, guna memberikan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi kepada masyarakat mulai dari hulu hingga hilir dengan biaya terjangkau. Termasuk di dalamnya ada mahasiswa yang digratiskan dari semua biaya kuliah hingga selesai studi serta mendapatkan biaya hidup selama menempuh pendidikan. (len)

Tidak ada komentar