HEADLINE

Spesialis Pencuri Helm Dibekuk Satpam RSAU

LIWA – Teka-teki dan keresahan warga Balikbukit, utamanya pengunjung Rumah Sakit Alimuddin Umar (RSAU) Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang kerap kehilangan helm, terjawab. Itu setelah Desan Ozi Azhari bin Syahrudin, warga Lingkungan Jatimulyo Kelurahan Pasar Liwa, tertangkap tangan saat sedang menjalankan aksinya mencuri helm di parkiran sepeda motor pukul 16.30 WIB, Rabu (6 April 2016).

Kronologi singkat detik-detik penangkapan tersangka Desan. Saat itu Desan dan dua rekan seprofesinya mengendap-endap di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) melalaui jalur tak lazim lewat tempat sepi dekat jurang belakang kantin depan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Tanpa disadari ketiganya ternyata beberapa pasang mata menangkap gerak-gerik tersebut dan mengindikasikannya sebagai pencuri.

Singkat cerita, setelah mendapatkan apa yang diinginkannya, ketiganya lantas kabur sembari membawa sebuah helm warna merah merek GM yang berharga sekitar Rp250 ribu per buah. Sialnya, ketiganya kabur ke arah perumahan dokter yang tak lepas dari pantauan satuan pengaman (Satpam) rumah sakit itu seraya menenteng barang curiannya.

Berkat kesigapan petugas satpam yang tengah piket, satu tersangka atas nama Desan Ozi Azhari dengan mudah dibekuk, sementara dua lainnya lari tunggang-langgang melintasi semak belukar di sekitar TKP dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO) satpam RSAU yang langsung dikoordinasikan ke kepolisian setempat.

Desan Ozi Azhari bin Sahrudin
Tersangka Pencuri Helm
Tersangka Desan langsung digelandang ke markas satpam setempat beserta barang bukti (BB) berupa sebuah helm warna merah merek GM milik pegawai rumah sakit. “Kami yang mengamankan, serta anggota Satpol PP yang kebetulan sedang berada di rumah sakit,” ujar Satpam RSAU Maryanto seraya menambahkan tersangka sudah diserahkan ke petugas Reskrim Polres Lambar. (wartalambar.com | aga)

1 komentar: