HEADLINE

Pecah Ban, Truk Pengangkut Sawit Terbalik

PESISIR BARAT - Truk bermuatan buah kelapa sawit dari Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) nopol BE 9028 X tujuan Kabupaten Lampung Tengah terbalik di Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan, Rabu (20/4) sekitar pukul 05.00 WIB disebabkan pecah ban depan kanan.

Akibatnya truk tersebut mengalami rusak berat di bagian depan hingga lepas as roda dan ringsek di bagian kepala. Selain itu, truk itu juga menabrak pohon mangga milik warga hingga tumbang. Kendati demikian supir truk tidak mengalami luka serius dan diketahui lakalantas tersbeut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Peratin Balai Kencana, Dafendri, pihaknya mendapat informasi ihwal dimaksud dari warganya, dimana pada saat kejadian warga dikagetkan oleh suara dentuman keras. Ternyata saat dicari tahu sumber suara  tampak terlihat truk terbalik di depan rumah warga tersebut.

"Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memberikan pertolongan. Untungnya kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kondisi truk mengalami kerusakan berat, hari ini rencananya truk dan muatan langsung dievakuasi," jelasnya.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Fery Anda Eka Putra, S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP  Andi Kemala, S.IK. melalui Kanit Lantas Bripka Hardi membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Hardi, supir truk berusaha membanting stir ke sisi kanan jalan dan masuk ke saluran drainase. Truk yang bermuatan sawit sekitar 8.000 Kg itu terbalik dan menabrak pohon mangga milik warga. Sementara muatan sawit tertumpah bertaburan di halaman rumah warga.

"Kondisi truk sendiri cukup parah, karena  dua ban bagian depan terlepas, serta bagian kepala truk ringsek hingga kaca utama depan pecah total, saat ini kami juga tengah berupaya melalukan evakuasi," tukas Hardi. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar