HEADLINE

Adinda-Rizwan Muli-Meghanai Pesibar 2016

Foto : pesisirbaratkab.go.id
PESISIR BARAT - Grand Final Pemilihan Muli Meghanai Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tahun 2016 di GSG Selalaw Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (30/3), dihadiri Bupati Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H., Forkopimda, para kepala SKPD, sponsor serta Muli Lampung Tahun 2015 Ezzanda Voza, dan puluhan wisatawan mancanegara.

Dari 175 peserta yang sempat mengikuti audisi sejak Senin (28/3/2016), 12 pasang sukses menembus babak final, sehingga akhirnya menetapkan (2) Adinda Maharani utusan Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) sebagai Muli Pesibar 2016 sekaligus menyandang gelar Putri Pariwisata Tahun 2016.

Sementara, Meghanai Pesibar Tahun 2016 Rizwan Torif. Selain itu, Runner Up I Muli Despera Anggraini, Runner Up I Meghanai Bayu Pandu Putra. Lalu, Runner Up II Muli Syintia Rivada dan Runner UP II Meghanai Yoga Anjeka.

Kemudian predikat Muli Berbakat Terti Yurianti, Meghanai Berbakar Murdani. Selanjutnya, Muli Favorit Nila Evisa Puspa Wardana serta Meghanai Favorit Nurya Utama. Lantas, posisi Muli Foto Genik Anisa Reskyla dan Meghanai Foto Genik Alex Efendi.

Dalam kesempatan itu Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa Muli Pesibar yang terpilih didaulat sebagai Duta Wisata Pesibar. Even tahunan itu jjuga diharapkan menjadi sarana pemersatu, menjadi duta budaya dan wisata, serta momentum melestarikan adat budaya bahkan agama.

“Kita yakin di Pesibar akan bermunculan bibit-bibit berbakat tersebut. Dalam kesempatan ini juga kita berharap agar para wisatawan mancanegara yang hadir dapat membawa cerita yang baik tentang Pesibar ke negaranya," jelas dia, Rabu (30/3/2016).

Agus berharap pemenang pada even tahunan Dinas Parekraf tersebut terus berjuang untuk prestasi yang lebih tinggi. Terlebih Pesibar memiliki banyak potensi, seperti potensi pariwisata yang tidak akan pernah habis.

“Bukan tidak mungkin Muli-Meghanai Pesibar ke depan dapat terpilih kemballi hingga tingkat provinsi, bahkan Nasional. Bila perlu hingga tingkat internasional," pungkasnya. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar