HEADLINE

Periksa Mance, Polda Ajukan Izin ke Presiden

Selasa, 20 September 2011

Bandarlampung, WL - Terkait laporan pengancaman Bupati Tulangbawang Abdurachman Sarbini alias Mance terhadap Wakil Ketua I DPRD setempat Buchori Muzammil, S.H., Polda Lampung  akan mengajukan izin ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memeriksanya. "Izin pemeriksaan akan kita ajukan sambil menunggu hasil pendalaman dan penelitian terkait laporan anggota DPRD Tulangbawang Barat tersebut," terang Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Mahavira Zen, Senin (19/9).

Seperti diketahui sebelumnya, Buchori melaporkan Mance ke polda, Kamis (11/8) lalu. Kedatangan politisi Partai Golkar itu terkait pesan singkat yang diterimanya berisikan nada ancaman dan kata-kata yang tidak menyenangkan dikirimkan dari nomor ponsel yang biasa digunakan Mance.

Ancaman melalui pesan singkat itu ditengarai akibat pemberitaan di beberapa di beberapa media massa terbitan tanggal 8-9 Agustus yang menyebut Pemkab Tuba memiliki hutang ke Kabupaten Tuba Barat senilai Rp7 miliar, dana hibah dari Pusat yang diperuntukkan bagi Kabupaten Tuba Barat yang seharusnya sudah diberikan. (lan)

Tidak ada komentar