HEADLINE

H+6, Arus Balik Masih Ramai

Selasa, 06 September 2011

Sekincau, WL - Memasuki H+6 pascalebaran idul fitri 1432 H tahun 2011 arus mudik masih ramai, meskipun  berbeda dari hari-hari  sebelumnya H+4 da H+5 yang cukup ramai dengan tujuan pulau jawa dan Sumatera selatan. Pantauan wartawan koran ini dibeberapa loket bus di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sekitar 100 penumpang diberangkatkan dari empat loket tersebut.

Herman pemilik loket kepada Warta Lambar Senin (5/9), mengaku jika memasuki H+6 arus mudik masih ramai dengan tujuan  kota-kota dipulau jawa, dan Palembang Sumsel, sekitar 35 penumpang yang diberangkatkan pada H+6, lanjut dia kebanyakan penumpang bukan pekerja swasta dan memilih H+6 untuk
menghindari kepadatan penumpang. “Umumnya bukan pegawai swasta yang telah memasuki jam kerja hari senin tetapi kebanyakan yang hanya berkunjung ke sanak saudara dan yang bersekolah di luar kota,” ucapnya.

Herman menambahkan, dirinya menjual tiket dengan menaikkan ongkos mencapai 25% untuk bus exsekutif dan tiket untuk bus ekonomi, namun penumpang kebanyakan memilih bus ekonomi dan terjual hingga mencapai 300 lembar dari H+1 hingga H+6. Seorang mpenumpang dengan tujuan pulau jawa Suradi, mengaku jika dirinya membeli tiket pada H+6 dan berangkat pada pukul 16.00 karena menghindari
kemacetan, serta menghindari kepadatan penumpang saat menaiki kapal di pelabuhan Bakauheni nantinya. “Saya memilih H+6 karena menghindari kemacetan,” tutupnya. (nop)

Tidak ada komentar