HEADLINE

Edy-Agus Sambangi Sentra Sayur Mayur



LAMPUNG BARAT - DR. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Lampung, menyempatkan diri ikut berkampanye mendampingi paslonkada 2017-2022 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Gerindra, dan PPP), DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) akrab disapa Edy-Pai, di RK XI Pemangku Rantau Panjang Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau, Senin (26/12).

Pada titik kampanye dengan sebagian besar komunitas petani sayur tersebut, Edy Irawan mengaktualisasikan kembali komitmennya membangun pasar induk sayur-mayur. Dengan demikian, komoditas pertanian, seperti cabai, kol, tomat, buncis, dan lain sebagainya, bisa ditampung di pasar ini. Sehingga, fluktuasi harga dan kelangkaan komoditas bisa disiasati dan ditekan, serta tetap tersedia.


Sementara Agus yang juga Bupati dan Ketua DPD Partai Nasdem Pesisir Barat (Pesibar) tersebut, mempertegas gagasan Edy yang berniat 'mengawinkan' Pesibar-Lambar menjadi kabupaten kembar yang bisa bekerjasama dalam banyak hal, terutama upaya menjaga kerukunan antarumat beragama, budaya, dan melestarikan adat istiadat. Agus berkonsep menggagas desa politan, dimana di dalamnya terdapat banyak suku, ras, agama, golongan, dan semua profesi, dalam bingkai kesatuan.

"Pak Agus mengaku menjadi orang pertama yang akan menegur pak Edy kalau sampai tidak memperhatikan TPA dan budaya di Lambar, misalnya. Artinya, Lambar juga harus lebih agamis dan sejahtera. Itu komitmen pak Agus membingkai komitmen Edy-Pai dalam programnya nanti ketika dipercaya masyarakat memimpin Lambar periode 2017-2022 nanti,"  ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.(wartalambar.com/aga)


Tidak ada komentar