HEADLINE

SDN 2 Sukabanjar Ngambur Butuh Rehab - Hapzi: Sudah Diangarkan Tahun Depan

 Photo Ilustrasi

PESISIR BARAT – Kondisi bangunan SDN 2 Sukabanjar Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memprihatinkan, termasuk gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menggandeng sekolah tersebut.

Betapa tidak, kondisi bangunan yang masih berdinding papan itu, atapnya nyaris ambruk dan lapuk termakan usia. Ini tentu mesti mendapatkan perhatian serius dari pihak terkait agar tak berdampak lebih buruk.


Demikian diungkapkan angota DPRD setempat asal PKB  yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil)—Lambar 5 Ngambur— Syaiful Hadi kepada wartawan media ini  seusai menghadap Wabup Erlina melaporkan hal tersebut, Selasa (1/11).

“Sebetulnya kami sudah mengusulkan perbaikan atau rehab sejak dua tahun lalu. Tapi sampai saat ini belum direalisasikan. Sekarang kami mendesak agar tidak ditunda lagi perbaikannya,” ujarnya.

Dijelaskan Syaiful sekolah tersebut mendesak diperbaiki karena juga mengandeng bangunan sekolah lain yang dipakai untuk belajar ntuk anak-anak usia dini, PAUD.

“Posisi PAUD ini gandengan sama SDN 2, dan sama-sama sudah layak direhab. Karenanya kami minta Dinas Pendidikan memperbaikinya,” pungkas Syaiful.

Terpisah, Kadis Pendidikan Hapzi, S.Pd, MM menjelaskan pihaknya telah merencanakan rehab pada bangunan dimaksud tahun depan. “Sudah kita anggarkan beberapa sekolah, termasuk SDN 2 Sukabanjar itu,” katanya, (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar