HEADLINE

Pemkab Bersiap Bangun Kolam Renang



LAMPUNG BARAT - Usai membangun gedung olahraga (GOR) berkapasitas 3.000 orang, kemudian pembangunan stadion yang juga akan rampung pada tahun anggaran 2017 mendatang dengan rumput berstandar Federation Internationale Football Ametiur (FIFA), kini Pemkab Lambar bersiap membangun kolam renang lengkap dengan water boom.

Pembangunan-pembangunan tersebut selain dalam rangka mencukupi kebutuhunan fasilitas olahraga dengan harapan bisa melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Bumi Sekala Bekhak tersebut, pemkab juga menargetkan bahwa kabupaten setempat  bisa dijadikan salah satu tuan rumah even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Bupati Lambar Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M.,  kepada para awak media usai meresmikan GOR Aji Saka di kawasan sekuting terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Jumat (11/11)  mengungkapkan, dirinya telah meminta badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk merancang rencana tersebut.

”Untuk rencananya pembangunan kolam  renang akan dilakukan di Kebun Raya Liwa (KRL), saya sudah minta Bappeda dan Dinas PU untuk merancang pembangunannya, dan diharapkan di tahun 2018 mulai dianggarkan,” kata Mukhlis.

Dijelaskannya, kolam renang tersebut selain bisa menjadi sarana olahraga khususnya renang, juga bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) dimana pemkab akan menjadikan water boom tersebut sebaga sarana rekreasi yang tentunya akan  memberikan kontribusi bagi daerah.

Yang lebih penting lagi, kalau semua fasilitas olahraga di Lambar sudah lengkap, maka kita bisa saja menjadi tuan rumah Porprov, bahkan tidak menutup kemungkinan pada saat Lampung menjadi tuan rumah PON (pekan olahraga nasional, Red)  Lambar bisa menjadi salah satu tempat untuk cabang olahraga tertentu, sebab fasilitas olahraga yang sudah ada seperti GOR dan juga stadion itu tidak kalah dengan daerah lain,” pungkasnya. (humas)

Tidak ada komentar