HEADLINE

200 Warga Terima Bantuan PKH


LAMPUNG BARAT - Sebanyak 200 warga kurang mampu di Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan dari  Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Dinas Sosial dan Ketenaga Kerjaan (Dinsosnaker) diserahkan Bupati Mukhlis Basri, Senin (28/11). 

Mukhlis mengatakan PKH diarahkan membantu keluarga kurang mampu memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi. 


Dikatakannya, tujuan PKH meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan derajat kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, anak balita dan anak usia 5-7 tahun yang belum masuk SD, meningkatkan taraf serta status sosial ekonomi, merubah perilaku keluarga sangat miskin yang relatif kurang mendukung peningkatan kesejahteraan. 

Dikatakan Mukhlis, PKH adalah program perlindungan sosial dengan memberikan uang tunai kepada rumah tangga kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya. 

Dalam jangka pendek PKH bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antargenerasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

“Saya berharap penerima bantuan PKH dapat memanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar dapat meningkatkan kesejahteraan, standar ekonomi dan kualitas hidup penerima bantuan, selain itu kita semua berharap kedepan program ini akan berlaku di Kecamatan Lumbokseminung,” katanya. (wartalambar.com)





Tidak ada komentar