HEADLINE

Polri-TNI Kawal Penetapan Paslon

LAMPUNG BARAT - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat (Lambar) bersama Kodim 0422/LB terus melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan. 

Polres menurunkan sebanyak 262 personel dari seluruh satuan fungsi (satfung) dalam pengamanan penetapan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) Lambar periode 2017-2022.

Penetapan paslon kada oleh KPUD setempat tersebut tampak ramai, selain karena jumlah personel kepolisian yang berjumlah 262, juga diramaikan oleh para simpatisan dan pendukung kedua paslon, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM) dan Edy Irawan Arief-Ulul Azmi Soltiansa alias Paisol.

Kabag Ops Kompol Dwi Toni Arisandy mendampingi Kapolres AKBP Andy Kemala mengatakan pihaknya bertanggungjawab penuh atas keamanan dan ketertiban jalannya setiap tahapan pilkada di Lambar.

"Untuk hari ini kami menurunkan sebanyak 262 personel, yang berasal dari seluruh satuan fungsi, semoga pelaksanaan penetapan ini berjalan seperti yang diharapkan," kata Dwi di sekretariat KPUD Senin (24/10).

Selain itu pihaknya juga menyiapkan delapan personel yang telah mengikuti pelatihan khusus untuk mengawal empat calon yang efektif berlaku sejak penetapan hingga menjelang pelantikan nanti. 
Sementara, Kodim 0422/LB juga menyiapkan 100 anggotanya membantu polisi mengamankan tahapan pilkada.

Ke-100 anggota itu bakal turut serta mem-back up polisi secara terbuka dan kamuflase. "Ya sebagian intelijen dan sebagian lagi secara terbuka dan dalam situasi tertentu kami akan maksimal membantu melakukan pengamanan," tandas Dandim Letkol Inf. Iskandar. (wartalambar.com/aka)

Tidak ada komentar