HEADLINE

Pendekar PSHT Bertambah 402

LAMBAR - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar Malam Tasyakuran dan Pengesahan 402 pendekar baru dari 15 kecamatan di Serdang Waymengaku Balikbukit, Sabtu (8/10/2016).

Seremoni pengesahan dihadiri Bupati Mukhlis Basri dan jajaran, anggota DPRD, dan perwakilan Forkopimda.

Ketua Cabang PSHT Lambar Sugiono Pranoto, mengatakan disahkan 402 warga baru PSHT angkatan 2016, sampai saat ini jumlah keseluruhan mencapai sekitar 7.042 lebih tersebar di 15 kecamatan se-Lambar.

"Pengesahan ini merupakan acara rutin tahunan PSHT di setiap bulan Muharram untuk mengesahkan anggota atau siswa baru yang sudah di didik selama satu tahun penuh, baik fisik, mental, maupun kerohaniannya untuk menjadi warga PSHT," ujarnya.

Sementara Bupati Mukhlis Basri, mengatakan banyaknya jumlah pendekar PSHT diharapkan ikut menjaga keamanan di daerah tersebut.Dia berpesan agar warga PSHT menjaga nama baik lembaganya."

"Saya berharap apa yang didapat warga selama latihan bukan untuk sombong ataupun pamer, tapi boleh di bangakan untuk menjaga nama baik PSHT  tentunya masih dalam koridor yang wajar," pungkasnya. (wartalambar.com | toh)

Tidak ada komentar