HEADLINE

Helwiyati Hadiri Seremoni PHBI Simpang Luas


LAMPUNG BARAT - Tahun Baru Islam 1438 H adalah hari yang selalu diperingati umat muslim di seluruh dunia setiap tahun, dimana umat Muhammad tersebut datang berbondong-bondong ke masjid-masjid dalam rangkaian menyambut dan menyemarakkannya hari yang jatuh pada 1 Muharram itu.

Begitu juga dengan warga Pekon Simpang Luas Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bahkan semua kabupaten di Provinsi Lampung, semua merayakannya.

Di Simpangluas Peringatan Hari besar Islam (PHBI) dihadiri istri bupati Dra. Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri sekaligus menyerahkan 60 paket bantuan untuk anak yatim dan kaum duafa, Minggu (23/10), dihadiri jamaah pengajian setempat.

Helwiyati menyampaikan pengajian tersebut dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim agar tidak mudah terpancing aliran sesat, radikalisme, dan terorisme yang bisa memecah belah keharmonisan yang terbangun selama ini.

Dia juga menyatakan apresiasinya atas kekompakan dan kebersamaan yang terjalin di tengah-tengah masyarakat khususnya kaum ibu.

“Sebagai bagian dari upaya kita meningkatkan hubungan silaturrahim, semangat ukhuwah Islamiyah dan syiar Islam yang juga menjadi salah satu tuntunan agama yang tentu menjadi pendukung bagi kemajuan Kabupaten Lambar,” ujarnya.(*)

Tidak ada komentar