HEADLINE

Deklarasi Damai, Paslon Ikut Pawai


LAMPUNG BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melangsungkan tahapan pemilukada yang dijadwalkan digelar serentak bersama empat kabupaten lainnya di Lampung pada 15 Februari 2017 mendatang bertajuk Deklarasi Damai bertempat di lapangan sepakbola kompleks pemkab setempat, Rabu (26/10).

Seremoni pilkada yang menyita perhatian warga Kecamatan Balik Bukit tersebut, diawali dengan pawai pilkada damai yang mengambil rute Islamic Center-Tugu Liwa-Lapangan Pemda diikuti kedua pasangan calon dan tim pemenangan masing-masing dikawal ketat aparat kepolisian.

Peserta pawai diawali dengan rombongan pasangan calon (Paslon) nomor (1) Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM) yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PAN, dan Partai Golkar, lalu diikuti paslon (2) Edy-Irawan Arief-Ulul Azmi alias Paisol (Edy-Pai)—diusung koalisi Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, PKS, Partai Gerindra, dan PKB.

Rombongan kedua pasangan calon yang dikawal petugas kepolisian dan diikuti Panwaskab serta PPK dari 15 kecamatan se-Lambar, plus ratusan kendaraan roda dua dan roda empat pendukung masing-masing paslon tersebut, tampak disambut warga dengan hangat ditandai lambaian tangan dan senyuman mengharap hajat lima tahunan itu berlangsung damai.

Iring-iringan kendaraan kedua pendukung paslon yang mengular hingga sekitar tiga kilometer tersebut merangsek menuju tempat digelarnya acara, Lapangan Sepakbola Pemda sekitar pukul 10.30 WIB, tempat digelarnya simulasi pengamanan pilkada yang digelar Polres Lambar sebelumnya.

Tampak hadir dan menyampaikan sambutan Komisioner KPU Lampung Solihin, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Budi S., Bupati Mukhlis Basri, dan dan Ketua KPU Imtizal. Hadir juga anggota Forkopimda, komisioner KPU, Panwaskab, dan dua paslon lengkap dengan masing-masing pendukung serta tim pemenangannya.

“Saya mengajak semua pihak menjaga dan menahan diri atas hal-hal yang dimungkinkan mencederai kemurnian pelaksanaan pilkada di Lambar, terutama saya sampaikan dengan kedua paslon berikut tim pemenangannya masing-masing,” ujar Imtizal seraya mengapresiasi kerja keras dan kerjasama yang telah ditunjukkan koleganya, yakni kepolisian, Panwaskab, dan TNI.

Sementara itu Edy Irawan juga berterima kasih kepada pendukungnya dari berbagai penjuru Lambar yang dengan ikhlas telah mengantarnya mengikuti setiap tahapan yang dijadualkan KPU itu.

“Terima kasih kepada saudara-saudara semuanya telah mengantar Edy-Pai mengikuti Deklarasi Damai. Itulah yang saya harapkan, kita boleh bergembira namun tetap beretika dan tidak anarkhis. Saya kira hal-hal postif ini terus dijaga sampai hari H pemilihan nanti,” pungkasnya.(edy-pai)

 Pendukung Edy-Pai di podium kehormatan.

 Cabup Edy Irawan menandatangani deklarasi damai.

 Cabawabup Ulul Azmi alias Paisol memndatangani  deklarasi damai

 Ketua KPU Imtizal memndatangai deklarasi  damai.

 Kapolres AKBP Any Kemala menandatangani deklarasi  damai.

 Bupati Mukhis Basri menandatangai deklarasi  damai

 Paslon dan ketua tim berfose seusai tanda tangani  deklarasi damai

Pelepasan balon dan merpati menandai dimulainya  pilkada damai

Tidak ada komentar