HEADLINE

Anggota Fraksi PDI Perjuangan di-PAW


BALIKBUKIT – Pengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (17/10/2016), menggelar rapat pleno lengkap membahas nasib anggota yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai tersebut,  Sobriansyah, S.Sos.

Hasil pleno yang menetapkan Sobriansyah diusulkan untuk mendapatkan sanksi tegas berupa Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPP PDI Perjuangan. 

Rapat juga memutuskan mengusulkan Jafar Sodiq  menjadi pengganti Sobriansyah sebagai anggota Fraksi PDIP DPRD Lambar periode 2014-2019.

Ketua Fraksi PDIP Supriyadi mengatakan, rapat pleno di DPC PDIP tersebut dihadiri oleh seluruh anggota fraksi dan juga jajaran kepengurusan.

Diketahui Sobriansyah tercatat telah sembilan kali mangkir dari agenda sidang di DPRD Lambar dan tidak diketahui keberadaanya dipecat dari kepengurusan yang secara otomatis PAW harus dilaksanakan.

”Setelah dibahas soal masalah pak Sobriansyah, kami melanjutkan pembahasan soal siapa penggantinya, dan berdasarkan data Pileg 2014, Jafar Sodiq menjadi caleg yang akan menerima PAW,” paparnya.

Terusnya, beberapa waktu lalu pihaknya mengutus tiga orang ke DPP dalam rangka mengembalikan surat panggilan kepada Sobrianysah yang kini tidak diketahui keberadaanya, kemudian menjelaskan bahwa permasalahan yang dilakukan Sobriansyah itu merupakan tindakan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan kepala daerah maupun kepada rekan-rekan sesama anggota dewan.

”Kami tegaskan meskipun masalahnya terkait dengan masalah APBD, dan ada yang katanya nyetor fee dengan imbalan proyek yang membuat korban dirugikan karena janjinya tidak ditepati, kami pastikan bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan kepala daerah dan kawan-kawan di DPRD, itu merupakan tindakannya secara pribadi, dan itu yang juga akan disampaikan kepada pihak DPP,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDIP Lambar Dadin Ahmadin, S.Sos.I., menambahkan tindak lanjut dari pleno tersebut yakni pihaknya akan segera mengirimklan surat usulan ke DPP PDIP agar ditindak lanjuti.

”Harapan kami proses PAW ini bisa segera dilakukan, karena ini menyangkut kinerja dari 13 anggota kita di DPRD Lambar. Karena itu harapan kami prosesnya di DPP bisa berjalan lancar, dan surat dari DPC akan dikirimkan dalam waktu dekat ini,” imbuhnya. (*)

Tidak ada komentar