HEADLINE

PBB Tumbuhkan Sikap Jasmani Tegap Dan Tangkas

LAMPUNG BARAT - Dalam rangka  memeriahkan HUT XXV Kabupaten Lampung Barat (Lambar) XXV tahun 2016, Dinas Pendidikan menggelar anekalomba Peraturan Baris Berbaris (PBB)  antar siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK dimulai dari jalur dua,  tepatnya depan Hotel Permata dan Finish di Lapangan Indra Pati Cakra Negara komplkes pemkab, Sabtu (24/9).

Peserta lomba d lepas Wakil Bupati (Wabup) Drs. Makmur Azhari di garis Start didamping Asisten II Bidang Perekonomian Ir. Noviardi Kuswan.

Wabup Makmur mengharapkan peserta mengikutinya dengan seksama karena kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkain kegiatan HUT Lambar pada ulang tahun perak.

Kegiatan PBB, tandas Makmur, untuk mewujudkan segala keterampilan yang  dimulai dari sekolah dasar sampai dewasa. “Hal ini untuk mengasah  anak sekalian dalam rangka mewujudkan bersama kedisiplin bagaimana pun juga satu barisan kelompok baris berbaris mencapai 30 orang,” jelasnya.

Lomba PBB bertujuan meningkatkan nilai-nilai disiplin dalam jiwa pemuda-pemudi Indonesia, meningkatkan semangat bela negara sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, agar semangat wawasan kebangsaan tidak luntur yang tergerus oleh arus moderenisasi.

Selain itu, memperkuat solidaritas meningkatkan jiwa sosial dalam kehidupan berbangsa, mewujudkan generasi muda yg kepribadian bermental tangguh, mandiri, dan peduli dalam kehidupan berbangsa, memegang teguh nilai dan norma yg ada di masyarakat, agar sesama generasi muda dapat meningkatkan rasa bangga dan cinta tanah air. (wartalambar.com/aka)

Tidak ada komentar