HEADLINE

Cita Rasa Kopi, Makanan Khas Lampung Barat

LAMPUNG BARAT - Gizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal Potensial diharapkan mengangkat kembali citra makanan khas Lampung Barat (Lambar), yaitu makanan bercita-rasa kopi.

Ibu rumah tangga yang bertanggungjawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu beragam, bergizi seimbang, dan aman.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (TP PKK) Lambar Dra. Hj. Helwiyati Komaladewi Mukhlis Basri saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Potensial Lambar, di GSG Nata Maghga kompleks pemkab setempat, Rabu (21/9/2016).

“Keberhasilan dalam proses pembentukan sumber daya manusia, di antaranya ditentukan oleh keberhasilan memenuhi kecukupan pangan dan perbaikan pola konsumsi pangan. Perbaikan pola konsumsi pangan melalui penganekaragaman pangan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam B2SA, guna menunjang hidup sehat, aktif, dan produktif,” ujar Helwiyati.

sementara Ketua Panitia Drs.Syamsi Mursalin yang juga Kepala BP2KP, menjelaskan lomba cipta menu dan lomba panganan bercita rasa kopi diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan (BP2KP) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten, 15 kecamatan dan 30 Dharma Wanita se-Lambar.

“Sedangkan peserta lomba penganan bercita-rasa kopi adalah Kelompok Wanita Tani  se-Kabupaten Lambar,” pungkasnya. (wartalambar.com/aka)

Tidak ada komentar