HEADLINE

Cita Citata Meriahkan ‘Liwa Nayuh’

BALIKBUKIT – Artis dangdut ibukota Ciuta Rahayu atau lebih dikenal dengan nama Cita Citata bakal menggebrak Liwa Lampung Barat (Lambar) pada 18 September mendatang dalam rangkaian Liwa Nayuh.

Cita Citata
Itu dalam memeriahkan HUT XXV Lambar tahun 2016 ini selain 14 cabang lomba lainnya.

Kabag Humas dan Protokol Surahman, S.Ip, M,M., mengajak seluruh masyarakat turut serta memeriahkannya.

Menurut dia, setiap cabang perlombaan juga disiapkan berbagai hadiah bagia para pemenang oleh jajaran panitia.

”Rangkaian Liwa Nayuh dimulai Senin-Sabtu (5/9-1/10) diawali pertandingan sepakbola U-20 utusan kecamatan Senin-Kamis (5-15/9) di lapangan Pemkab Lambar,” ungkapnya.

Lanjut dia, pesta rakyat digelar Minggu (18/9) dengan item kegiatan jalan sehat/sepeda santai/sepeda hias, sekura cakak buah dan pergelaran musikdipusatkan di lapangan pemkab. 

Khusus pagelaran musik, panitia akan menghadirkan artis ibukota Cita Citata yang akan menghibur masyarakat di Bumi Beguai Jejama Nganik Bebakhong itu.

Terusnya,  rangkaian selanjutnya lomba bulu tangkis di GSG Nata Maghga, volley ball putra dan putri di lapangan volley komplek pemkab Senin-Selasa (19-20/9), kemudian Liwa Fair Senin-Rabu (19-28/9) di Kawasan Sekuting Terpadu.

“Kemudian lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba cerita bahasa Lampung tingkat SD, lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA yang dipusatkan di Kantor Perpustakaan pada Selasa (20/9) mendatang, dalam rangka memperingai hari kunung perpusatakaan,” imbuhnya.

Untuk Rabu (21/9), akan digelar lomba cipta menu dan lomba asah terampil di GSG Nata Maghga dengan pesertanya berasal dari dharma wanita dan PKK serta lomba olahraga tradisional engrang, terompah, tarik tambang dan balap karung digelar pada hari yang sama di lapangan pemkab.

Dan pada Kamis (22/9) akan diadakan sidang paripurna di gedung DPRD yang akan dihadiri Forkopimda, SKPD, instansi vertikal dan swasta.

”Selanjutnya Jumat (23/9) akan dilaksanakan donor darah  di Aula Keagungan, Jumat-Sabtu (23-24/9) lomba senan antarinstansi di GSG Nata Maghga, Minggu (25/9) akan diselanggarakan lomba baris berbaris di lapangan pemkab,” paparnya.

Dia menambahkan, Senin (26/9) akan diadakan upacara HUT Lambar di lapangan pemkab dilanjutkan ramah tamah dan pemberian penghargaan di lobi kantor bupati.

Dan terakhir rangkaian kegiatan HUT Lambar akan digelar pengajian akbar di kantor Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dengan penceramah Ustad Ummi Qurrota A'yuni. (*)

Tidak ada komentar