HEADLINE

Pilratin 68 Pekon Siap Digelar


PESISIR BARAT - Pesta demokrasi pemilihan peratin (Pilratin) serentak di 68 pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), siap digelar pada Kamis (11/8) mendatang.

Musim ini, sebagaimana disampaikan Kabag Tata Pemerintahan, Agus Triadi, SIP sebanyak 68 pekon/desa tersebar di 11 kecamatan di Pesibar yang akan menggelar pilratin.

Lanjut dia, secara keseluruhan ada 212 calon peratin (Catin) yang siap bersaing memperebutkan posisi orang nomor satu di 68 pekon dimaksud setelah melalaui seleksi dan tahapan ketat.

"Secara umum persiapan kita matang. Termasuk logistiknya sudah kita kirim ke pekon masing-masing. Kita berharap pelaksanaannya tidak ada lagi kendala yang berarti," ujar Agus, Senin (9/8).

Lanjut Agus, awalnya catin berjumlah 213, akan tetapi pada tahapan lanjutan tes urine, satu calon dinyatakan terindikasi narkoba dan telah mengundurkan diri, sehingga kini berjumlah 212 lagi.

Pelaksanaan pilratin pada hari H-nya nanti, pemerintahan dipastikan berjalan normal karena tidak ada kebijakan libur bagi pemerintah, termasuk sekolah-sekolah.

"Tidak ada libur pada hari H pilratin nanti. Itu sudah kita sampaikan ke para pihak terkait, termasuk sekolah-sekolah. Semuanya berjalan normal sama seperti biasa," pungkas Agus. (aga)

Tidak ada komentar