HEADLINE

KPU Lambar Launching Pilbup 2017

LAMPUNG BARAT - KPU Lampung Barat (Lambar) launching Pilbup-Wabup 2017 Lapangan Pemda setempat, persisnya di depan Kantor KPU Jl. Tulip No. 6, Selasa (2/8/2016).

Prosesi lanching diawali penyambutan tamu komisioner KPU Lampung yang juga Korwil Lambar Sholihin, S.H.I., M.H. dan M. Tio Aliansyah, S.H., M.H. disambut Wabup Drs. H. Makmur Azhari dan segenap komisioner KPU Lambar diarak dengan prosesi Bukharak oleh Tim Hadrah Waymengaku dari gerbang Kompleks Pemda menuju Panggung Sekura Demokrasi tempat acara .

Rombongan disambut atraksi Marching Band Praja Lokananta asuhan Bupati Lambar yang membawakan aransemen lagu Mars Pilkada Lambar dan Selamat Datang Pahlawan Muda.

Selanjutnya ditampilkan Tarian Sigekh Saibatin dari Sanggar Setiwang binaan Dinas Pariwisata Lambar menyuguhkan persembahan selamat datang kepada rombongan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Lambar Imtizal, S.Sos, sambutan Wabup Makmur Azhari ditutup sambutan Korwil Lambar Sholihin sekaligus meresmikan tahapan dan maskot pilbup Lambar 2017.

Dalam acara ini ditampilkan juga persembahan Tari Sekura Demokrasi dari Sanggar Setiwang Lambar, yang menggambarkan makna filosofis dipilihnya SERASI (Sekura Demokrasi) sebagai Maskot Resmi Pilkada Lambar 2017.

Rangkaian acara peresmian dilanjutkan dengan pelepasan balon demokrasi oleh Korwil Lambar dan Wabup Lambardidampingi Komisoner KPU Lambar dan unsur Forkopimda.

Gelaran launching tahapan dan maskot pilkada ini diakhir pengguntingan pita pada salah satu tiang bagi Sekura Cakak Buah.

Melalui acara ini pilbup 2017 dapat mengutamakan asas silaturahim dan pengendalian diri menghindari pertikaian yang meruncing sehingga semua proses hingga selesai tahapan dapat tetap aman, lancar dan kondusif.

Maskot Sekura juga melambangkan kerahasiaan dari pemilih sehingga pemimpin terpilih dapat melayani seluruh lapisan masyarakat Lambar tanpa mengutamakan kelompok pemilihnya saja.

Sehingga  keberadaan Sekura dalam Pesta Demokrasi ini melambangkan rasa suka-cita masyarakat Lambar dalam memilih pemimpinnya lima tahun mendatang. (wartalambar.com | toh)

Tidak ada komentar