HEADLINE

Berhasil Meraih Opini WTP, Lampung Barat Jadi Pilot Project Oleh BPK

BALIK BUKIT - “AUDIT KEUANGAN LIBATKAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP)” Kabupaten Lampung Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Raihan opini WTP tahun 2015 sekaligus menjadi kado menginjak usia 25 tahun berdirinya Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu yang telah meraih penghargaan selama enam tahun berturut turut dari tahun 2010 hingga 2015.

Selain itu opini WTP tahun 2015 menjadi istimewa bagi Kabupaten Lampung Barat karena Lampung Barat merupakan satu dari 25 Kabupaten- Kota se Indonesia dan menjadi satu- satunya di Provinsi Lampung yang menjadi Pilot Project dari BPK RI dalam melakukan audit LKPD yang melibatkan auditor independen Kantor Akuntan Publik (KAP) Lampung Barat ini satu-satunya di Provinsi Lampung yang menjadi pilot project dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung , yang melibatkan auditor independen dalam melakukan audit laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2015,” kata Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri saat diminta tanggapannya.

Drs. H. Mukhlis Basri, M.M Bupati Lampung Barat
Bagi Mukhlis Basri, predikat WTP yang telah di raih selama enam tahun berturut-turut tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh satuan kerja di lingkup pemerintah kabupaten Lampung Barat dan lembaga DPRD setempat dalam menyajikan pelaporan adminitasi keuangan daerah yang tertuang dalam program kerja pemerintah daerah.

“ ini merupakan bentuk apresiasi dari lembaga pemeriksa keuangan daerah atas pencapaian dan kerja keras melakukan pelaporan adminitrasi keuangan sehingga sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Mukhlis.

Selain itu penghargaan atas pelaporan adiminitrasi keuangan daerah tersebut juga menjadi pemacu bagi pemerintah daerah untuk terus melakukan perbaikan di semua lini dalam mewujutkan pelaksanaan pemerintahan good governance. “ penghargaan ini tidak lantas membuat kita berpuas diri, melainkan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat sehingga menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Dipersembahkan Untuk Masyarakat lampung Barat Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, mengaku opini WTP tersebut dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat, yang telah mendukung progam kerja pemerintah selama dirinya memimpin kabupaten Beguai Jejama Sai Betik tersebut. “ tanpa kerja keras seluruh staf dan dukungan dari masyarakat Lampung Barat tidak mungkin target dan program pelayanan bisa tercapai,” tuturnya. (wartalambar.com | aka)

Tidak ada komentar