HEADLINE

Anggota Satlinmas Belalau dan Batuketulis Ikuti Pelatihan

BELALAU - Anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pekon se Kecamatan Belalau dan Batu ketulis Lambar ikuti pelatihan yang di pusatkan di lapangan Tanjung Menang Kenali,  Rabu (10/8/2016). Kegiatan itu guna mewujudkan personil Linmas Lambar yang handal dan Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayangnya.

Kasat Pol. PP Lambar mengatakan tujuan pelatihan ini adalah memberikan pembekalan bagi personil linmas yang ada di pekon/desa dalam melaksanakan tugas2nya diataranya Siskamling, deteksi dini , pengamanan dalam penyelenggraan Pemilihan umum dan peranan linmas untuk membantu dalam penanganan bencana.

Pelatih/instruktur pelatihan  terdiri dari unsur Pol. PP dan Polres Lampung Barat dengan peserta sebanyak 62 dari masing2 utusan Pekon dari dua Kecamatan Belalau dan Batu Ketulis serta di bekali buku panduan pelatihan serta piagam.

Waktu pelaksanaan pelatihan ini di bagi dua tahap, yakni tahap pertama di gelar bulan April yang lalu dengan telah di laksakannya pada kecamatan Gedung Surian, Kebun tebu, Sumber Jaya, Way Tenong, Pagar Dewa, Air Hitam dan Sekincau.

Sedangkan pada tahap kedua pelaksanaan di bulan Agustus ini kecamatan Balik Bukit, Batu Brak, Belalau dan Batu ketulis sedangkan untuk Kecamatan Sukau dan Lumbok Seminung akan kami gelar di akhir bulan agustus nanti, pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar