HEADLINE

14 September Edy-Pai Deklarasi KLB


LAMPUNG BARAT - Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang bakal bertarung pada Pilkada Februari 2017 mendatang, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec.-H. Ulul Azmi Soltiansyah, S.H. (Edy-Pai), akan mendeklarasikan koalisi partai politik (Parpol) pengusungnya di Liwa pada 14 September mendatang.

Pada kesempatan itu pengurus teras perwakilan parpol pendukung, terdiri atas ketua dan sekretaris, akan membubuhkan tanda tangan pada naskah dukungan.

Demikian disampaikan balonbup Edy Irawan yang mengaku telah mengantongi rekomendasi sejumlah parpol pengusung saat menggelar silaturrahim dengan pengurus DPC Nasdem Lambar, salah satu parpol pengusung, dan seluruh jajarannya di Liwa, Rabu (17/8/2016).

"Jadi, tanggal 14 September nanti kita akan menggelar deklarasi koalisi seluruh partai pengusung. Namanya Koalisi Lambar Berganti atau KLB," terang Edy di hadapan pengurus Nasdem Lambar yang saat ini dinakhodai duet Maktub Jaiz-Indra Maizar dibantu segenap pengurus itu.

Sehari sebelumnya, Edy-Pai juga melakukan hal serupa dengan segenap pengurus DPD PKS Lambar di kantornya bilangan Sukamenanti Waymengaku. 

Kemudian, malamnya bersilaturrahim dengan warga Pemangku Jejawi Pekon Bahway disambut antusias ratusan warga yang hidup dalam keterbatasan infrastruktur selama puluhan tahun itu.

Lebih jauh Edy berharap pada saatnya nanti, ke depan, di Lambar tidak ada lagi tirani minoritas parpol di lembaga dewan, yang ada adalah dominasi mayoritas. 

Artinya parpol-parpol yang ada persentase suara atau keterwakilan di dewan komposisinya tidak jauh berbeda, semua kebagian dengan jumlah yang tidak terpaut jauh.

Tidak seperti yang ada saat ini, salah satu parpol anggota dewannya cukup gemuk, beberapa parpol tidak memenuhi sarat minimal membentuk fraksi penuh, bahkan ada parpol yang sama sekali tidak ada keterwakilannya di dewan.(aga)

Tidak ada komentar