HEADLINE

Kontingen Lampung Diperhitungkan

Tim Tenis Lapangan Kontingen Lampung meraih perak dan perunggu pada porwanas 12 di Bandung / 2016 menyempatkan berpose bersama.
BANDUNG - Berada di posisi empat pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang digelar di Bandung Jawa Barat (Jabar), 25-29 Juli 2016, menjadikan Kontingan Lampung dengan koleksi sembilan medali, disegani di Sumatera.

Kontingen Lampung yang dinakhodai Kadispora Hanibal tersebut mampu mendongkrak posisi dari even serupa Porwanas XI di Kalsel tiga tahun lalu peringkat tujuh menjadi peringkat empat di Bandung.

"Kita bersyukur pelaksanaan Porwanas XII sukses. Untuk Lampung sendiri dipastikan ada perbaikan peringkat, dari tujuh ke empat. Di Sumatera, Lampung diperhitungkan kontingen lain," ungkap Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian sesaat sebelum bertolak ke Lampung, Sabtu (30/7/2016).

Perolehan medali Kontingen Lampung didapat dari cabang olahraga (Cabor) atletik, bridge, dan futsal tiga emas, catur dan tenis lapangan dua perak, dan cabor catur, fotograpi, bridge, tenis lapangan empat perunggu.

Rincian perolehan medali, emas didapat dari cabor atletik 5.000 meter, futsal usia 40 tahun ke atas, dan bridge pasangan howell.

Medali perak dari cabor catur perseorangan kilat, dan tenis lapangan usia 40-49 tahun.

Perunggu dari bridge perseorangan howell, bridge beregu (firtall), jurnalis fotografer, serta tenis lapangan usia 27-39. (wartalambar.com | aga)


Klasemen perolehan medali Porwanas XII, Bandung, di luar cabang sepakbola:

  • Peringkat I Jawa Barat 24 Medali: 10 emas, 4 perak, 10 perunggu;
  • Peringkat II Sulawesi Selatan 10 Medali: 4 emas, 4 perak, 2 perunggu;
  • Peringkat III Kalimantan Tengah 9 Medali: 4 emas, 4 perak, 1 perunggu;
  • Peringkat IV Lampung 9 Medali: 3 emas, 2 perak, 4 perunggu;
  • Peringkat V DKI Jakarta 5 Medali: 3 emas, 1 perak, 1 perunggu;
  • Peringkat VI Sulawesi Utara 2 Medali: 2 emas. (*)

Tidak ada komentar