HEADLINE

Hari Kedua Safari Romadlon, 6 Aleg Hadir

PESISIR BARAT - Hari kedua pelaksanaan safari Romadlon 1437 H, Senin (13/6/2016), rombongan Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) DR. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., diikuti enam anggota legislatif (Aleg).

Keenam aleg tersebut, masing-masing Piddinuri (PDIP), Kanadi (PDIP), Rifzon Effendi (PDIP), Imron Sumaryadi (P. Demokrat), dan Drs. A.E. Wardhana K.H. (P. Gerindra).

Pada hal sebelumnya pada hari pertama safari di Pekon Pahmungan Pesisir Tengah tak satupun wakil rakyat tersebut yang hadir.

"Kalau begini kan keliatan kompak. Ada anggota dewannya, ada para kepala dinas, ulama, dan para tokoh masyarakat," ujar Agus saat menyampaikan sambutan sebelum buka puasa bersama di Pekon Tanjungjati Kecamatan Lemong, yang dihadiri juga Wabup Erlina, S.P., M.H. dan Sekkab Freddy S.M., M.M.

Pada sambutan singkatnya tersebut Agus menegaskan akan menetapkan kebijakan pembuatan jalan desa (pekon) di Pesibar selebar lima meter.

Bukan hanya itu, nama-nama pekon, pemangku, dan jalan, juga akan di-Lampungisasi, dan atau dikembalikan ke penamaan terdahulu bernuansa Lampung.


"Ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Lampung. Sebagai bukti kongkret kearifan lokal kita. Jangan sampai orang Lampung tidak mengerti bahasa Lampung justru di tanah Lampung sendiri," ujarnya.

Agus meyakini kebijakannya tersebut akan menjadi tren terhadap produk kebijakan pemerintah daerah lain di Tanah Air. Sebab, masing-masing daerah akan berupaya melestarikan kearifan lokal sebagaimana telah diterapkab Agus dan aka dikuatkan melalui peraturan daerah (Perda). (aga)

Tidak ada komentar