HEADLINE

Makmur Mundur Dari Bursa Pencalonan PDIP

Drs. Makmur Azhari
Wakil Bupati Lampung Barat
LAMPUNG BARAT - Meski sempat mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat (Lambar) beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Makmur Azhari memastikan diri tidak akan ikut dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang.

Itu karena usia pria berkacamata itu kini memasuki 75 tahun. Mantan Direktur PDAM Limau Kunci itu mengaku sudah waktunya istirahat menikmati hari tua dan terus beribadah.

"Saya sudah tua, daya ingat dan pengelihatan kini menurun. Saya tidak akan maju di Pilkada mendatang," kata Makmur Azhari, Minggu (15/5/2016).

Makmur mengakui saat PDIP Lambar melakukan penjaringan balon, dirinya sempat mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon wakil bupati.

Makmur bedalih dirinya mengambil formulir karena tak satu pun yang mengambil formulir balon wabup hingga batas waktu penjaringan berakhir. Sehingga saat itu dirinya memutuskan untuk mendaftarkan diri.

"Sampai penutupan belum ada yang mendaftar. Sangat disayangkan partai sebesar itu untuk dilewatkan. Makanya saya mengambil formulir," jelasnya.

Makmur juga mengatakan, meskipun ada partai yang meminangnya untuk mendampingi kadernya maju pilkada, dirinya akan memikirkan terlebih dahulu. Kembali ke alasan fisik yang dianggap kian melemah.

"Nanti dulu, saya sudah tidak kuat fisik. Gejala flu saja sudah buat saya tidak bisa beraktivitas. Apa lagi yang lain," ujarnya.

Dikatakan Makmur, terlepas siapa yang nanti akan maju dan memenangkan Pilkada Lambar diharapkan dapat mensejahterakan rakyat sebagai salah satu indikator keberhasilan pemerintah, utamanya petani. (wartalambar.com | aka)

Tidak ada komentar