HEADLINE

Bupati Lantik Tiga Peratin Tepilih Kecamatan Belalau

BELALAU - Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H.  Mukhlis Basri, M.M., melantik Peratin Pekon Kejadian Marsudiono, Peratin Sukarame dan Azwan Peratin Serungkuk Kecamatan Belalau di Pekon Sukarame, Selasa (19 April 2016).

Seremoni pelantikan dihadiri Camat dan Uspika, ketua Tim Penggerak PKK dan kader PKK, Peratin dan Ketua LHP, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat dua kecamatan tersebut.

Masyarakat berharap proses demokrasi semisal pemilihan peratin (Pilratin) serentak seperti itu diharapkan menjadi referensi pada pelaksanaan pesta demokrasi lainnya di Bumi Beguai Jejama Nganik Bebakhong tersebut masa mendatang dari proses awal hingga akhir berjalan lancar.

Bupati Mukhlis pada kesempatan tersbeut memberikan arahan peratin terpilih lebih untuk memotivasi diri berkiprah di masyarakat serta memberikan hal-hal yang positif, sehingga adanya pembangunan dan dapat mengabdikan dirinya untuk masyarakat banyak.

“Seorang peratin memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan di Lambar, terutama di pekonnya masing-masing. Jangan sampai setelah terpilih menjadi peratin merasa sombong, sehingga terlena dan pembangunan menjadi terbengkalai karena peratin merupakan garda terdepan dalam pembangunan di pekon,” jelasnya.

Sebagai upaya percepatan pembangunan di pekon, tandas Mukhlis, peratin perlu melakukan penggalian sumber-sumber daya serta potensi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk selanjutnya diberdayakan guna melaksanakan pembangunan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya menghimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan keamanan wilayahnya karena merupakan modal utama menyukseskan pelaksanaan pembangunan pekon tersebut.  Pemkab Lambar terus berupaya melaksanakan pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” pungkas Mukhlis. (wartalambar.com | toh)

Tidak ada komentar