HEADLINE

Bulan Depan Edy-Pai Deklarasi di Liwa

LAMPUNG BARAT – Setelah sukses mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) Lampung Barat (Lambar) masa bakti 2017-2022 di Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec.-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Edy-Pai), tim pemenangan pasangan silang akademisi-politisi itu menggagas hal serupa di jantung Kota Liwa pada Mei 2016 mendatang.

Drs. Hendri Damiri
Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Edy-Pai di Liwa Drs. Hendri Damiri usai deklarasi di Waytenong, Minggu (24/4/2016). “Deklarasi Edy-Pai sedikitnya di dua titik, Waytenong dan Liwa. Karena di Waytenong sudah deklarasi, kini kita tengah merencanakan deklarasi di Liwa bulan depan,” ungkap Hendri, yang juga mantan anggota Fraksi Partai Golkar Lambar itu.

Sekadar diketahui, tak kurang 10.000 pasang mata hadir dan menyaksikan deklarasi dukungan lima partai politik (Parpol) pengusung paslon kada Edy-Pai tersebut. Jumlah itu didasarkan atas 3.000 jumlah tempat duduk yang disiapkan panitia, dan sekitar separuhnya lagi undangan tampak masih terlihat berdiri alias tak kebagian kursi.

Seremoni acara dimulai pukul 09.00 diawali arak-arakan adat itu, menyedot perhatian warga sekitar. Tampak keluarga besar dari pasangan ini ikut hadir sebagai ungkapan dukungan atas pencalonan Edy yang kini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) dan Paisol yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Lambar untuk kali ketiga dari tiga partai berbeda tersebut, termasuk juga petinggi lima parpol pengusung, maisng-masing PPP, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

Deklarasi dipimpin langsung Ketua DPW PPP Lampung HMC. Iman Santoso alias Wiwiek dihadiri sejumlah petinggi parpol berlambang ka’bah itu dari provinsi dan Lambar. Tampak pula H. Tony Eka Chandra dan Made Bagiase dari Partai Golkar Lampung minus Ketua DPD II PG Lambar, petinggi Partai Gerindara, Partai Nasdem, dan PKS. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar