HEADLINE

Qudrotul Keliling Sekolah Jadi Guru

Pj. Bupati Pesisir Barat Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M 
PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memiliki cara tersendiri memajukan pendidikan di daerahnya.

Selain melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah, jurus jitu yang kini tengah digiatkan Pj. Bupati Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. menjadi guru pengajar di kelas.

Untuk diketahui, sejak April 2015 Qudrotul sudah berkeliling ke sekolah-sekolahSMP hingga SMA/sederajat selama 2 8 60 menit berinteraksi langsung dengan siswa sebagai pengajar atau guru.

Rabu, 03 Februari 2016, orang nomor satu di Pesibar itu masuk di ruang kelas X Madrasah Aliyah Pondok Pesantren (Ponpes) Alfalah Kecamatan Pesisir Tengah.

Sebanyak 62 murid dengan khidmat menyimak paparan yang disampaikan Pj. Bupati, mulai dari memotivasi agar lebih giat belajar, bertukar pikiran, hingga menyampaikan pertanyaan dan jawaban secara interaktif.

Qudrotul juga mengenalkan materi terkait Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) agar siswa siap dan bisa menerima segala konsekwensihadirnya MEA di Pesibar.

"Manusia tidak ada yang dilahirkan dengan posisi bodoh, namun manusia memiliki sifat yang malas sehingga menjadikan diri seorang itu menjadi bodoh," hal tersebut merupakan salah satu kitipan kalimat yang disampaikan Qudrotul saat mengajar di Kelas X MA Ponpes Alfalah.

Arif Usman, S.Pd., M.Pd
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)
Kabupaten Pesisir Barat
Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Arif Usman, S.Pd., M.Pd. mengatakan program Bupati Mengajar hingga kini terus digiatkan.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pj. Bupati terhadap pendidikan di daerahnya. Pada Program Bupati Mengajar ini, Qodratul sudah berkeliling dari Lemong hingga Bengkunatbelimbing," pungkasnya Arif. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar