HEADLINE

Pesibar-WWF Teken MoU Pembangunan Hijau

PESISIR BARAT - Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. menghadiri rangkaian kegiatan Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) setempat di Gedung Serbaguna Selalaw, Selasa (16/2).

Kepala Dishutbun Ir. Ruskan Efendi mengatakan rangkaian kegiatan berupa penandatangan memorandum of understanding (MoU) Bupati Pesibar-CEO Worl Wide Found Fornature (WWF) Indonesia mengenai penyelenggaraan pembangunan hijau di daerah otonomi baru di Lampung itu.

Selain itu, pengukuhan dan koordinasi pemberantasan penebangan liar dan penertiban peredaran hasil hutan.

"Kegiatan lain pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar kader pembantu polisi kehutanan, serta sosialisasi pengamanan hutan 2016," papar Ruskan.

Kegiatan tersebut dibuka Pj. Bupati Qodratul dan dihadiri perwakilan WWF Direktur Program Sumatra-Kalimantan, Anwar Purwoto, Ketua Komisi B Ali Yudiem, Waka Polsek Pesisir Tengah Iptu Heri Oktarino, Danramil Pesisir Tengah Kapt. Inf Sanusi, SKPD, camat, peratin, perwakilan Dewan Guru SMA, lembaga Bantuan Hukum, LSM, dan tokoh masyarakat.

Qudrotul mengatakan kegiatan itu merupakan wujud komitmen semua pihak akan tanggung jawab untuk melestarikan hutan demi kesejahteraan masyarakat dan genarasi selanjutnya dengan keterpaduan.

"Untuk itu saya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada WWF Indonesia yang telah peduli terhadap masyarakat dalam pemberdayaan pelestarian hutan," pungkas Qudrotul seraya menambahkan Pesibar mempertahankan budaya dan icon tanaman damar serta  mengembangkan budidaya tanam pohon nonkayu berupa bambu. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar