HEADLINE

HPN 2016, PWI Lampung Terbaik

Sambutan Ketua Dewan Pers Prof. DR. Bagir Manan pada HPN 2016 di Hotel Lombok Raya NTB
(foto : aga/ wartalambar.com)
MATARAM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung kembali meraih predikat PWI Terbaik 2016. Penghargaan diserahkan Ketua Umum Margiono pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 07 Februari 2016, berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No. 219-PGH/PP-PWI/2016 tangal 7 Februari 2016. 

Lampung, menurut Margiono, dinilai sangat berperan aktif meningkatkan kompetensi wartawan melalui berbagai program kegiatan PWI Pusat dan daerah. 

"Peningkatan kompetensi itu secara organisatoris menjadi teladan untuk kuantitas dan kualitas wartawan di daerah selama tahun 2014-2015," kata Margiono pada pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2016 di Mataram, Lombok, Minggu (7/2). 

Konkernas adalah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta menteri kabinet kerja, dan 18 duta besar dari negara sahabat.

Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian menyampaikan terima kasih kepada penerbitan media massa, PWI Perwakilan di kabupaten dan kota di Lampung, serta pemerintah daerah yang ikut mendukung program peningkatan kompetensi wartawan. 

"Kerja keras dan kegigihan kita semua membuahkan hasil. PWI Lampung bersama pengurus kabupaten dan kota telah 11 kali menggelar Uji Kompetensi Wartawan(UKW) menghasilkan 407 wartawan menyandang predikat kompeten," tegasnya.

Untuk diketahui PWI Lampung sudah dua kali menerima penghargaan dari PWI Pusat untuk tingkat nasional setelah sebelumnya pada bulan Februari 2013 pada acara HPN 2013 di Manado. (wartalambar.com/aga)
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat menerima pernghargaan dari Ketua Umum PWI Pusat Margiono
(foto : ist/harianlampung.com)

Tidak ada komentar