HEADLINE

Erlina Hadiri Edukasi Keuangan BI

Erlina, S.P., M.H.,
Wakil Bupati Pesisir Barat
PESISIR BARAT - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Erlina, S.P., M.H., berharap mampu memahami dan memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung tata kelola pemkab melalui edukasi keuangan pada masyarakat dengan Bank Indonesia (BI).

Demikian disampaikan Erlina pada pembukaan Edukasi Pengelolaan Keuangan Kebanksentralan, Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah dan Layanan Keuangan Digital pada kelompok tani atau nelayan dan UMKM di Pesibar melalui BI Perwakilan Lampung dan BRI, di Gedung Serbaguna Selalaw, Kamis (25/2).

Erlina juga memberikan apresiasi terhadap BI atas dengan digelarnya kegiatan tersebut, dimana nantinya diharapkan bisa mendorong tata kelola pemerintahan dan keuangan mulai tingkat pekon serta petani, nelayan dan pelaku UMKM.

"Saat ini cukup banyak kegiatan pusat, provinsi dan kabupaten disenggarakan di pekon, namun hal itu tidak diiringi dengan sosialisasi dan pelatihan dalam penyusunan dan penyelesaian administrasi laporan keuangannya. Sehingga sering kali masyarakat menjadi korban dalam permasalahan laporan keuangan," papar Erlina.

Sementara Asisten Direktur Ekonomi dan Keuangan BI Perwakilan Lampung Indra Yana Judana, menjelaskan upaya mewujudkan pemerintah yang bersih, pemerintah telah berulang kali melakukan perubahan terhadap berbagai peraturan yang ada, termasuk yang terkait pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah.

"Diperlukan adanya pemahaman dan persamaan persepsi dari pelaku pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah, agar transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dan penatausahaan keuangan dapat terwujud," pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan itu dihadiri Kepala Cabang BRI Kantor Liwa Anjar Haryo, staf ahli bupati, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar, perwakilan para nelayan, petani dan pelaku usaha menengah di Pesibar. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar