HEADLINE

Agrowisata Kebun Salak Pondoh di Sukarame


BALIK BUKIT | Kebun salak pondoh yang berada di Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat kini menjadi salah satu lokasi Agrowisata masyakat Lampung Barat.

Kebun salak seluas 1 hektar ditanami bibit salak sebanyak 1.250 batang pada tahun 2001, dan saat ini sudah berkembang menjadi masing 3 batang utama pohon salak yang berbuah.

Menurut pemilik kebun salak, omset per bulan dari salak tersebut mencapai Rp.15 Jt / bulan. Penjualan dilakukan dengan cara mengecer di Pasar Kalangan seperti Pasar Liwa, Pasar Simpang Luas, Pasar Kotabesi, Pasar Sebelat dan Pasar Sukarame, selain penjualan di lokasi kebun oleh pengunjung.

Sejak di promosikan oleh para pengunjung di media social, kini kebun salak Sukarame tersebut semakin ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati salak pondoh tersebut. Salak pondoh yang terkenal sangat manis juga buahnya yang besar.

Selain menikmati manis dan segarnya salak pondoh langsung di kebun nya, para pengunjung yang datang menjadikan kebun salak tersebut sebagai lokasi agro wisata untuk jadi latar belakang foto selfie maupun foto bersama keluarga.

Bibit salak yang ditanam di sukarame tersebut oleh pemiliknya di datangkan langsung dari Sleman Yogyakarta 15 tahun yang lalu, dan kini tunas salak yang subur oleh pemiliknya di cangkok untuk dikembangkan menjadi bibit baru yang akan di tanam di wilayah Lampung Barat. ( wartalambar.com | toh)

Video Agrowisata Kebun Salak Pondoh di Sukarame

Tidak ada komentar