HEADLINE

Tim Survei Terus Cek Lahan Hibah Masyarakat

Hingga kini pengkajian terhadap lokasi  untuk perkantoran pemerintah kabupaten setempat masih terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. Seperti halnya lahan yang hibah warga di Pekon Negeriratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan, yang sudah dicek yang untuk layak atau tidaknya lahan tersebut untuk dijadikan lokasi perkantoran masih terus dibahas.

Kabag tata pemerintahan (tapem), Agus Triyadi, S.IP., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan Ini, Sabtu (31/8), mengatakan tim survei pemkab setempat telah meninjau lokasi lahan hibah yang ada di Pekon Negeriratu Tenumbang yang merupakan lahan hibah oleh warga setempat sebagai lokasi perkantoran pemda, yang dilangsungkan, Rabu (28/8). Untuk pengecekannya bersama pihak terkait yang telah ditunjuk. Pengecekan itu sesuai dengan prosedur karena bagi warga yang akan menghibahkan lahan tanah untuk perkantoran nantinya akan dilakukan pengecekan oleh tim survey.

"Seperti halnya lahan yang ada di Waynapal Kecamatan Krui Selatan, dan lahan hibah lainnya. Sedangkan untuk lahan hibah yang ada di Pekon Negeriratu Tenumbang ini masih akan di lakukan pengkajian kembali serta pembahasan. Dan untuk hasilnya apakah lahan yang ada di Negeriratu Tenumbang itu masuk kategori atau tidak tergantung dari hasilnya nanti, kemungkinan secepatnya sudah ada hasil," katanya.

Dijelaskan, lahan hibah yang ada di Negeriratu Tenumbang itu sekitar 50 hektare dan nantinya dari survei itu juga akan memenuhi tiga unsur yakni keindahan, kenyamanan dan kemanan. Sedangkan untuk kepastian lokasi perkantoran pemkab pun belum bisa di simpulkan apakah di wilayah Pesisir Selatan atau di wilayah lain, karena itu diharapkan masyarakat tidak perlu cemas. "Dari hasil pengecekan beberapa lahan hibah yang ada nantinya akan di bahas dan dikaji kembali, dan wilayah mana yang nantinya layak dijadikan perkantoran pemkab itu berdasarkan keputusan. Sementara itu, wilayah Negeriratu Tenumbang ini belum bisa diprediksi karena masih dalam pembahasan dan belum ada hasilnya dan kemungkinan dalam dua atau tiga hari ini baru ada hasil," tandasnya.(nov/D7)

Tidak ada komentar