HEADLINE

Dinsosnakertransdukcapil Sibuk Layani Masyarakat

Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosnakertransdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat (KPB), di serbu masyarakat untuk membuat kartu tanda pemohonan kerja (kartu kuning) jelang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Demikian dikatakan Kadinsosnakertransdukcapil, Drs. Benkeda, ketika dikonfirmasi wartawan Ini, Minggu (8/9), sejak beberapa hari terakhir  banyak masyarakat yang datang untuk membuat kartu kuning, itu disebabkan tidak lama lagi akan dibuka pendaftaran CPNS. "Untuk rincian setiap harinya berapa jumlah warga yang membuat kartu kuning itu kita pun belum mengecek kembali karena masih dengan staf, dan juga banyak warga yang belum mengetahui jika di kabupaten ini sudah bisa membuat kartu kuning tersebut. Selain itu juga dalam pembuatan kartu kuning tidak dilakukan pemungutan dana, jika ada yang dipungut kami menghimbau agar segera laporkan ke kami," jelasnya.

Menurut Benkeda, hingga kini banyak warga yang  antri membuat kartu kuning tersebut, karena memang untuk lowongan CPNS di bumi Helauni Kibarong itu banyak hingga tidak sedikit warga yang ikut mendaftar CPNS khususnya warga di Pesisir Barat. Sementara, untuk pembuatan kartu kuning itu meliputi berbagai persyaratan seperti halnya foto copy KTP/KK, foto copy ijazah terakhir, pas photo ukuran 3x4 tiga lembar. "Bagi masyarakat yang akan membuat kartu kuning agar dapat datang langsung ke kantor yang berada di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan. Dalam pembuatan kartu kuning ini juga kita tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan kemungkinan dalam beberapa hari kedepan masih banyak warga yang membuat kartu kuning," imbuhnya.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Ngambur Doni, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya belum mengetahui jika di kantor tersebut dapat melakukan pembuatan kartu kuning. "Tentunya kita tidak perlu repot lagi membuat kartu kuning atau keperluan lain ke Lambar, karena  dinas ini sudah bisa melayani seperti pembuatan kartu kuning," ujarnya. (nov/D7)

Tidak ada komentar