HEADLINE

Perkantoran Pemkab Bisa Jadi Dibangun Tersebar

Terkait hingga kini belum dapat dipastikannya lahan hibah yang bakal dijadikan sebagai perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (KPB), tidak menutup kemungkinan untuk perkantoran pemkab itu bakal dibangun secara tersebar. Karena itu juga bertujuan mempercepat pembangunan-pembangunan di setiap wilayah, karena dengan demikian nantinya pejabat-pejabat dimasing-masing kantor akan tahu pembangunan apa yang dibutuhkan disetiap wilayah itu nantinya.

"Kita bisa melihat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang merupakan kabupaten induk Pesisir Barat, serta kabupaten lain yang perkantoran pemkabnya dibangun hanya di satu titik saja, sebetulnya itu sangat baik dan pembangunannya wilayahnya juga tetap berjalan baik. Tetapi, Pesisir Barat dimulai nol dan percepatan pembangunannya juga sangat dibutuhkan. Artinya, tidak menutup kemungkinan dengan pembangunan perkantoran pemkab dilakukan secara tersebar itu dapat memicu percepatan pembangunan yang kita harapkan, karena disetiap kantor itu nantinya akan tahu pembangunan apa yang dibutuhkan disetiap wilayah dan masyarakatnya," ungkap Pj. Bupati, Kherlani, S.E., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan Lampung Sore, Rabu (21/8).

Meski demikian, menurut Kherlani, hal itu belum dapat dipastikan dan juga tidak menutup kemungkinan pembangunan perkantoran pemkab sama dengan kabupaten induk dibangun hanya disatu titik. "Tergantung nanti mana yang terlebih dulu bisa kita peroleh lahan hibahnya. Karena hingga saat ini di Sai Batin Marga Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan sudah siap menghibahkan lahannya untuk perkantoran pemkab, namun itu masih perlu dilakukan pengkajian lagi," lanjut mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Lampung itu.

Dia mengatakan hingga saat ini pemkab masih berupaya memberikan yang terbaik untuk Pesisir Barat, meski dengan segala keterbatasannya. Karena bisa saja Pesisir Barat lebih maju dari kabupaten induknya dan memang peluang untuk mewujudkan hal itu sangat besar. "Kita punya pariwisata pantai yang didalamnya ada hasil laut yang melimpah, area perkebunan dan sektor pertanian yang sangat luas. Jika kita bisa berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang memuaskan di masing-masing sektor itu, maka hasil akhirnya yaitu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan KPB akan tercapai," pungkas Kherlani. (nov/D7)

Tidak ada komentar