HEADLINE

Angkutan Krui Kembali Parkir Di Teminal Bayangan

Sejak beberapa bulan terakhir angkutan umum Krui Kabupaten Pesisir Barat (KPB) kembali berulah dengan memarkirkan kendaraannya di terminal bayangan Tugu Merdeka bukan di tempat seharusnya, Terminal Waybatu Kecamatan Pesisir Tengah. Padahal, sebelumnya kendaraan angkutan umum itu sempat patuh terhadap aturan untuk mencari penumpang dan memarkirkan kendaraannya di Terminal Waybatu, oleh petugas terminal, sewaktu dipimpin Cahyadi Moeis.

Namun sejak beberapa bulan terakhir supir angkutan kembali memarkirkan kendaraan. Dengan demikian aktifitas terminal terancam kembali mati.

Angkutan Kota (Angkot)
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Alzaziri Sabki, S.E., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini,  Sabtu (24/8), pihaknya mengakui jika beberapa waktu lalu, penyakit beberapa supir angkutan sempat kambuh yaitu memarkirkan kendaraannya di Tugu Merdeka. Namun pasca hari raya Dishubkominfo langsung berupaya mengarahkan angkutan-angkutan tersebut kembali memarkirkan kendaraannya di terminal waybatu bukan di terminal bayangan tugu merdeka. "Beberapa regu sudah kita perintahkan untuk bergantian mengarahkan angkutan-angkutan nakal itu kembali ke terminal waybatu tempat seharusnya untuk parkir, pasca lebaran kemarin mereka langsung ditugaskan demi kembali berjalannya aktifitas seharusnya terminal," ungkap Alzaziri.

Menurut Alzaziri, pihaknya sudah mengantongi data beberapa angkutan yang keukeh parkir di tugu merdeka. Pihaknya juga sudah memerintahkan petugas untuk tegas memberikan sangsi terhadap para supirnya jika dalam beberapa kali peringatan tetap melanggar peraturan. "Jika sudah diperingatkan beberapa kali masih juga tidak patuh untuk parkir di terminal waybatu, maka sangsinya akan ditilang," lanjut dia.

Sementara itu, terus Alzaziri, KPB adalah kabupaten yang baru, pihaknya tidak ingin hanya karena permasalahan tersebut dapat mencoreng nama baik KPB. Dengan demikian, bagaimanapun juga pihaknya akan tetap berupaya keras agar hal apapun yang masuk dalam kewenangan Dishubkominfo aktifitasnya berjalan diatas aturan yang berlaku. "Saya tidak ingin hanya karena tidak patuh aturan bisa membuat KPB merugi. Untuk itu, kita siap bekerja keras demi terjaganya nama baik KPB, dan kami juga akan bekerja sesuai dengan yang telah diharuskan," pungkasnya. (nov/D7)

Tidak ada komentar