HEADLINE

Pj. Bupati Berkeinginan Tebakak-Pulaupisang Dibangun Kereta Gantung

Pesisir Barat- Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) H. Kherlani, S.E., M.M., berkeinginan jalur dari Pekon Tebakak Kecamatan Karyapenggawa menuju Kecamatan Pulaupisang untuk dapat dibangun sarana transportasi yaitu kereta gantung. Itu bertujuan untuk terus meningkatkan pariwisata di wilayah tersebut yang menurut penilaian Kherlani keindahan di pulau itu bisa menjadi aset yang menguntungkan.

Demikian dikatakan Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Edy Mukhtar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (8/7), bahwa Pj. Bupati kini berupaya memanfaatkan salah satu potensi unggulan di Daerah Otonomi Baru (DOB) itu yaitu di bidang pariwisata, seperti halnya potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Pulaupisang yang selama ini belum seberapa di kenal dan sentuhan pemerintah dalam hal pariwisata. "Upaya dengan memanfaatkan potensi itu oleh Pj. Bupati adalah berkeinginan untuk jalur Tebakak-Pulaupisang di bangun kereta gantung untuk memperlancar transportasi, dengan demikian hal itu bisa meningkatkan jumlah turis yang masuk dan berkunjung ke Pulaupisang untuk menikmati keindahan alam di kecamatan tersebut," ujar Edy.

Tentunya keinginan tersebut harus diiringi dengan keseriusan agar dapat terwujud, menurut Edy, keseriusan Pj. Bupati ditunjukkan dengan mempromosikan keindahan alam dan pantai melalui kemajuan teknologi yaitu internet dan pemasangan stand saat Lampung Fair beberapa waktu lalu yang menggambarkan wisata pantai, dengan harapan ada investor-investor besar yang bersedia menginvestasikan modalnya di Pulaupisang. "Belum lama ini ada investor yang mau masuk dan turun ke Tebakak-Pulaupisang untuk melakukan peninjauan tentang rencana pembangunan kereta gantung dan saya mendapat perintah dari Pj. Bupati untuk mendampingi investor tersebut, namun sayangnya karena sesuatu hal mereka belum bisa turun," lanjut Edy.

Edy mengatakan bahwa Pj. Bupati sangat serius dalam terkait dibangunnya kereta gantung Tebakak-Pulaupisang yang panjangnya mencapai 2 Km, karena selain dapat meningkatkan jumlah turis yang berkunjung, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pulau tersebut. "Berbicara masalah berapa unit yang akan dibangun nantinya itu sudah masuk dalam hal teknis dan kita belum sampai kesana," imbuhnya.

Untuk saat ini tahap yang dilakukan oleh pemkab setempat yaitu berupaya mencari rekan kerja dalam mewujudkan pembangunan kereta gantung di wilayah dimaksud yaitu investor-investor yang siap berinvestasi di wilayah itu. "Mengingat yang diunggulkan di pesisir barat ini adalah dibidang pariwisata untuk itu pemkab akan berusaha keras untuk terus mengexplorer pariwisata di pesisir barat dengan sebaik mungkin," tutup Edy. (nov)

Tidak ada komentar