HEADLINE

Jelang Lebaran Jadual Penerbangan Bandara Serai Tidak Berubah

Pesisir Barat – Penerbangan perintis Bandara Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) menjelang arus mudik dan arus balik lebaran mendatang belum ada perubahan jadual penerbangan dan masih seperti hari biasa yakni Sabtu, Selasa dan Rabu. Hal tersebut dikarenakan jadual yang telah sudah menjadi keputusan dari pihak maskapai penerbangan Susi Air, walupun saat arus mudik yang diprediksi banyak warga yang menggunakan transportasi udara.

Kasatker Bandara Serai, Syafrudin, S.IP., ketika dikonfirmasi wartawan Lampung Sore, Senin (29/7), memasuki arus mudik dan arus balik lebaran pada H-7 dan H+7 mendatang, untuk jadual dan rute penerbangan belum ada perubahan dan masih seperti biasanya, sedangkan untuk penumpang bisa dipastikan sebelum lebaran nanti dapat terpenuhi dan tidak ada kendala. Hingga saat ini sudah ada warga yang memesan tiket penerbangan untuk arus mudik mendatang baik dari Bandarlampung maupun sebaliknya bahkan Bengkulu-Krui. "Arus mudik dan arus mudik balik selama lebaran dipastikan aman, dan tidak ada kendala. Serta pemesanan tiket pun masih banyak tersedia. Sementara, untuk calon penumpang arus mudik lebaran yang sudah memesan tiket di Bandara Serai itu tercatat sudah cukup banyak, artinya hingga kini sudah banyak masyarakat yang antusias menggunakan transportasi udara untuk mudik lebaran di tahun ini," katanya.

Menurutnya, saat ini Bandara Serai juga masih menambah bangunan untuk fasilitas perlengkapan di bandara serai, sedangkan untuk landasan belum ada penambahan kembali dan tetap akan ditambah. Pembangunan gedung sebagai fasilitas perlengkapan bandara saat ini masih dalam tahap pengerjaan, seperti gedung perkantoran dan lainnya. "Diketahui, Bandara Serai tersebut kedepan kemungkinan akan menjadi bandara kelas I di Provinsi Lampung ini, karena berdasarkan informasi bahwa Bandara Radin Inten II akan menjadi Bandara Internasional, karena itu besar kemungkinan Bandara Serai ini kedepan akan menjadi bandara besar dan juga bukan hanya maskapai penerbangan pesawat kassa saja melainkan pesawat boeing yang akan mendarat, namun itu masih dalam jangka waktu yang cukup lama," tandasnya.(nov)

Tidak ada komentar