HEADLINE

Gedung Perkantoran Puskesmas Krui Belum Direhab

PESISIR BARAT - Gedung perkantoran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan (Diskes) Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) yang terbakar 2012 lalu, hingga kini belum dilakukannya perbaikan oleh dinas terkait. Meski ajuan untuk perbaikan telah dilakukan pihak puskesmas sejak lama.

Kepala Puskesmas Krui, Suswandi, S.Km., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (3/6), menjelaskan bahwa pengajuan untuk dapat segera dilakukannya rehab terhadap gedung perkantoran Puskesmas Krui yang tahun lalu mengalami musibah kebakaran, hingga kini belum membuahkan hasil. "Sampai sekarang ajuan kami ke Diskes Lambar yang sudah kita ajukan sejak tahun lalu, belum juga ada tanda-tandanya akan dicairkan," terang Suswandi.

Menurut Suswandi, akibatnya perkantoran Puskesmas Krui untuk sementara masih dipindahkan keruangan lainnya. Meski tidak terlalu menganggu, namun tetap saja tidak sama dengan sebelumnya karena luas gedung yang tidak sama.

Suswandi mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima informasi bahwa gedung perkantoran Puskesmas Krui akan segera diperbaiki karena dana rehabnya tidak lama lagi akan segera dicairkan. Namun hingga kini informasi tersebut belum jelas kebenaran, bahkan terkesan keinginan agar gedung perkantoran yang terbakar tersebut tidak akan diperbaiki ditahun 2013 ini. "Kami menunggu sudah cukup lama, dan sampai saat ini nampaknya gedung kami yang tidak bisa digunakan lagi ini belum diperbaiki," lanjut Suswandi.

Suswandi berharap, agar dinas terkait dapat secepatnya mengucurkan dana perbaikan gedung tersebut, dengan tujuan gedung perkantoran yang sudah dibiarkan selama hampir satu tahun itu dapat kembali digunakan. "Keinginan kami agar gedung Puskesmas Krui ini segera direhab sangat besar, karena keberadaan gedung perkantoran memang sangat dibutuhkan demi lancarnya aktivitas sehari-hari puskesmas, selain melayani masyarakat," tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar