HEADLINE

Person SKPD Pesisir Barat Harus Sesuai Bidang


Pesisir Barat - Terkait rencana penetapan pegawai dan administrasi atau Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat (KPB)  banyak pihak berharap agar pemkab yang dalam hal ini oleh Pj. Bupati, Kherlani, dapat menempatkan pegawai-pegawainya adalah sosok yang memang sesuai dengan bidangnya. Demikian dijelaskan salah seorang Tokoh Pemuda di KPB yang juga sudah pengalaman menjadi aktivis sejak bangku perguruan tinggi, M. Rido Dinata, S.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (2/5), seperti halnya yang menjadi janji Kherlani saat pelantikan pejabat struktural eselon II beberapa waktu lalu, bahwa dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan terhadap esellon III dan IV serta meng SK kan seluruh pejabat struktural yang akan mengemban tugas membantu menjalankan pemerintahan di KPB.

"Kami sebagai tokoh pemuda yang berharap besar, untuk kemajuan Pesisir Barat ini dipimpin dengan baik oleh Pj. Bupati, dan akan mendukung semua upaya demi berjalannya roda pemerintahan yang akan dirintis dari awal," ujar Rido.

Namun, tentunya semua pihak sangat mengharapkan dalam penempatan SKPD harus benar-benar melalui kajian serta penilaian yang matang termasuk menempatkan pejabat yang tepat di struktur pemerintahan yang sesuai bidang ilmu dari masing-masing pejabat tersebut,” tukas Rido-sapaan akrabnya.

Rido menjelaskan, baik atau buruknya kinerja pemerintahan tergantung pada seorang pemimpin yakni bupati yang ditunjuk oleh Gubernur Lampung tersebut. Dengan demikian agar tercapainya harapan masyarakat, maka dalam menempatkan pegawai nantinya tanpa diiringi rasa kekeluargaan atau unsur pribadi dan kepentingan lainnya. "Jika pejabat atau pegawai yang ditempatkan adalah sosok yang memang profesional, itu akan berimbas dengan pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik dan maksimal," imbuh Rido.

Masih kata dia, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk dapat menunjukkan sikap antusias dengan telah dimulainya roda pemerintahan KPB, yaitu dengan mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam hal melakukan pembangunan yang merata serta kesejahteraan masyarakat yang terus mengalami peningkatan. " Untuk masyarakat Pesisir Barat sendiri harus bahkan wajib untuk bisa mendukung pemerintahan yang telah ditentukan, karena kemajuan suatu daerah bukan hanya ada ditangan pemimpin melainkan dari masyarakat itu sendiri,” tandas Rido. (nov)

Tidak ada komentar