HEADLINE

Perbaikan Jalan Diharapkan Maksimal


Pesisir Barat - Terkait perbaikan jalan yang sejak beberapa waktu lalu mulai dilakukan oleh pihak terkait di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) jalan yang mengalami kerusakan, membuat masyarakat berharap agar perbaikan tersebut memang bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan kenyamanan pengguna jalan saat melintas, bukan sebagai sarana untuk dapat mendapatkan rupiah lebih banyak dan cepat tanpa mengutamakan kualitas dari perbaikan itu.

Demikian dikatakan salah seorang warga Pekon Sukabaru Kecamatan Waykrui, M. Sobari, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (22/5), bahwa berkaca dari sebelumnya perbaikan jalan yang dilakukan terbilang jauh dari maksimal bahkan sangat mengecewakan. "Perbaikan yang dilakukan selama ini pagi dikerjakan sorenya sudah kembali rusak, itu jelas-jelas sangat mengecewakan dan merugikan masyarakat, sementara sangat tidak mungkin dalam aturan mainnya untuk memperbaiki jalan kualitasnya amburadul," terang Sobirin.

Pengerjaannya yang tidak maksimal, menurut Sobari, adalah penyebab utamanya jalan yang telah diperbaiki akan cepat kembali mengalami kerusakan. Hingga kini perbaikan yang dimaksud cukup diterima masyarakat, karena hasil perbaikannya sudah lebih baik, ketimbang perbaikan yang dilakukan sebelumnya yang dinilai amburadul. "Mudah-mudahan perbaikan kali ini, hasilnya dapat bertahan lebih lama, apa lagi terkait rencana pemerintah yang akan melebarkan jalan, sehingga hasilnya yang sekarang dapat bertahan hingga pelebaran jalan dimulai pembangunannya," imbuhnya.

Sementara terkait rencana pelebaran jalan, Sobari berharap agar pihak terkait yang dalam hal ini merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Lampung, agar dapat terrealisasi secepatnya karena pada dasarnya masyarakat cukup mendukung terhadap rencana pemerintah tersebut. "Maka dari itu kami sebagai masyarakat berharap agar rencana pelebaran jalan ini segera terwujud, karena itu dapat dipastikan dengan bertambahnya lebar jalan bisa meningkatkan kenyamanan pengguna jalan," tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar