HEADLINE

Masyarakat Pesisir Selatan Siap Hibahkan Tanah Untuk Pemkab


PESISIR BARAT - Hingga kini terkait yang akan dijadikan lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) masih belum jelas. Jika sebelumnya panitia pemekaran telah menyiapkan lokasinya yang berada di Pekon Waynapal Kecamatan Krui Selatan, kini masyarakat di Kecamatan  Pesisir Selatan sudah dua titik lokasi siap untuk menghibahkan tanahnya untuk dijadikan lokasi perkantoran pemkab setempat.

"Sudah dua titik siap untuk dihibahkan yang luasnya 40 hingga 50 Hektare, yaitu di Negeriratu Tenumbang dan Hanura Pekon Sumurjaya. Di dua titik tersebut sudah di lakukan peninjauan," terang Camat Pesisir Selatan, Armen Qodar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (28/5).

Dari masing-masing titik luasnya mencapai 40 hingga 50 hektare dengan pemilik lahan mencapai 20 hingga orang. Meski demikian, masyarakat siap menghibahkannya dengan harapan agar pembangunan perkantoran KPB dapat segera terwujud. "Masyarakat sangat antusias dan siap menghibahkan lahan mereka untuk dijadikan pusat pemerintahan KPB," ungkap Armen.

Armen menjelaskan secara luas lahan hal itu bisa saja terwujud untuk dijadikan lokasi perkantoran pemkab. Namun perhitungannya tidak sedemikian mudahnya. Pemerintah masih perlu melakukan pengkajian dan pertimbangan terkait cocok atau tidaknya untuk dijadikan lokasi perkantoran. "Meski demikian kami berharap agar dimana saja lokasinya untuk pembangunan perkantoran KPB segera terwujud," pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar