HEADLINE

Dimana Lokasi KPB Masyarakat Harus Dukung


PESISIR BARAT - Terkait belum jelasnya lokasi yang akan dijadikan perkantoran pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (KPB), yang kini muncul tiga opsi yaitu di Pekon Waynapal, Tenumbang dan Hanura Pekon Sumurjaya. Dimanapun lokasi dari ketiga pilihan tersebut masyarakat harus mendukungnya, karena dari ketiganya terbilang masih berada ditengah-tengah dari 11 kecamatan KPB.

Demikian dijelaskan salah satu tokoh yang ikut andil dalam hal pemekaran KPB, H. Samri Hakim, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (29/5), sejauh ini kejelasan lokasi yang bakal dijadikan sebagai perkantoran Pemkab Pesisir Barat masih belum dapat dipastikan. Menurutnya beberapa waktu lalu pihaknya menerima informasi bahwa masyarakat di Tenumbang dan Hanura siap menghibahkan lahannya mencapai 40 hingga 50 hektare. "Menurut saya jika tidak di Waynapal, di Tenumbang atau Hanura letaknya masih berada di tengah-tengah, sehingga cukup tepat dan strategis untuk dibangun perkantoran pemkab nantinya," ungkap Samri.

Dengan demikian, lanjut Samri, dimanapun lokasi yang menjadi kesepakatan pemerintah dari tiga opsi lokasi tersebut, masyarakat wajib untuk mendukungnya dengan harapan keinginan untuk KPB segera mempunyai perkantoran sendiri dapat segera terwujud. "Ini mengenai masa depan tanah kebanggaan kita, maka kita harus tunjukkan sikap dukungan kita kepada pemerintah. Karena hingga saat ini Pj. Bupati kita masih terus berusaha maksimal demi kemajuan Pesisir Barat termasuk salah satunya tentang lokasi perkantoran Pemkab Pesisir Barat," lanjutnya.

Masih kata Samri, sangat tidak mungkin jika lokasi perkantoran pemkab berada di wilayah paling ujung, seperti di Kecamatan Lemong atau Bengkunatbelimbing. Sementara menurutnya untuk ketiga lokasi yang masih dalam rencana itu cukup tepat untuk dijadikan lokasi pemkab. "Untuk pembangunan perkantoran pemkab letaknya harus berada di tengah. Kalau mau dibangun di Lemong atau Bengkunatbelimbing hal itu sangat tidak memungkinkan," tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar