HEADLINE

Warga Pekon Waysindi Terima Bibit Karet


Warta Lambar - Warga Pekon Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima pembagian bibit pohon karet dalam program Kementrian Kehutanan (Kemenhut) yaitu Kebun Bibit Rakyat (KBR) oleh Kelompok Tani (Poktan) Canti Jaya. Pembagian bibit pohon karet tersebut disambut antusias warga karena memang adanya pembagian bibit karet tersebut telah diharapkan masyarakat sejak lama.

Demikian dijelaskan Ketua Poktan Canti Jaya, Fatahurrahman, Minggu (31/3), bahwa masyarakat di pekon itu sangat antusias menerima pembagian bibit pohon karet, karena sebagian masyarakat sejak beberapa sebelumnya sudah berupaya menyiapkan lahan untuk lokasi penanaman bibit pohon karet yang telah dibagikan. “Kita membagikan pohon karet adalah program dari Kemenhut yaitu program KBR yang realisasinya adalah bibit pohon karet dan yang menerima pembagian ini adalah masyarakat Pekon Waysindi,” ungkap Fatahurrahman.

Menurut Fatahurrahman, rencana awal bibit pohon karet tersebut akan dibagikan kepada anggota kelompoknya, namun dikarenakan untuk menghindari kecemburuan sosial terhadap warga lain sehingga pihaknya bersepakat untuk dibagikan kepada seluruh warga. Namun sebelum dibagikan pihaknya terlebih dahulu berkooordinasi dengan pengawas dari Dinas Kehutanan (Dishut) bahwa hal tersebut sah-sah saja. “Program KBR adalah program dari Kemenhut yang disalurkan melalui Dishut Lambar, dan kami bersyukur dengan adanya program dari pemerintah dalam mensukseskan penanaman satu milyar pohon,” lanjut Fatahurrahman.

Dia berharap, agar masyarakat memanfaatkan bibit pohon karet tersebut agar usaha yang dilakukan pihaknya sejak beberapa bulan lalu terasa maksimal. “Kami berharap agar bantuan ini imanfaatkan maksimal, agar usaha kami tidak sia-sia,” tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar